Translate This Page



Senin, Juli 15, 2013

7 Hal Yang Kadang Dipikirkan Orang Ketika Menunggu Adzan Maghrib dan Berbuka

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2wgxRVGW4gl-Vft5UrWt_UpafTGKAcgvfU9I2OAaJGt4Tm6OjYeb7KnweFucFFgWWPzVnr1sL1sqJ0y4R42-V-BcYvMY09dmVD3oSZmdXGJq8MvrHX_yXK0sZlxKown7UlYydptBf6zlz/s200/kisah+menjelang+maghrib_antonkholiluddin.jpg 
Nah para netters sekalian, berhubungan ini adalah bulan ramadhan saya akan membahas apa - apa yang dipikirkan orang ketika menunggu adzan maghrib dan berbuka? berikut infonya . . . . . .


1. Ngabuburit !
Kalau di bulan ramadhan gak jarang orang yang nunggu adzan maghrib sambil melakukan sesuatu yang berguna. Kebanyakan orang bingung tiap hari waktu menjelang maghrib ngapain ? gak usah dipikirin ! kita bisa cari takjil, atau kalau udah ada yang nyari takjil ya jalan - jalan asal nafsunya dijaga aja.

2. Pilihan Takjil
Hal paling umum yang ibu2 pikirkan. Tentu tidak mudah untuk menemukan pilihan takjil yang tidak membosankan disaat bulan puasa, BAYANGKAN 30 hari kita harus makan takjil yang berbeda - beda.

3. Waktu Adzan
Yang kedua adalah waktu adzan. nah, kebanyakan orang mencari - cari adzan yang paling ter-akurat *atau yang tercepat* untuk menentukan selesainya satu hari lapar dan haus. Dianjurkan ikut saja dengan adzan di masjid terdekat anda karena tidak usah pusing - pusing lagi mencari di internet, facebook, twitter, dll.

4. Doa Berbuka Puasa
Parahnya terkadang mungkin saja diantara kita yang sering lupa doa berbuka puasa. Ini membuat kita bingung mencari - cari di buku atau bahkan kita mencarinya sampai ke internet segala. Lain kali hafalkan dengan baik.

5. Kenyang Air
Terkadang kalau kita sudah terlalu haus ketika berbuka kita langsung menghabiskan air yang cukup banyak. Hal yang seperti yang sering membuat kita sulit untuk makan. Dianjurkan hanya segelas saja minumnya saat berbuka.

6. Makan Dulu atau Sholat Dulu ?
Simpel tapi terkadang dibuat rumit juga. Kebanyakan orang berfikir, kalau saya sholat nanti sholat saya kepikiran makan, lebih baik makan dulu kepikiran sholat. Itu belum tentu, jadi menurut saya ya seenaknya saja yang penting tidak sholat sambil makan !

7. Sholat Taraweh
Nah kalau kepikiran yang satu ini baik sih tapi jika kepikirannya gara - gara takut gak bisa rukuk sama sujud gara - gara KEKEYANGAN bisa - bisa "ah, kenyang gak bisa sholat taraweh nih..". Tidak untuk dicontoh yang seperti itu.

nah sekian info dari saya, terimakasih buat semua yang telah menyimaknya ;)

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *