Translate This Page



Selasa, Juli 09, 2013

Bagasi Penumpang Pesawat Diacak-acak di Cengkareng, Galaxy Tab Raib

Nala Edwin - detikNews

 
Penumpang di Bandara Cengkareng
Jakarta - Pembobolan bagasi penumpang pesawat kembali terjadi. Nuruddin Kencana Putra kehilangan Galaxy Tab saat terbang dengan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.


Nuruddin mengatakan, dia besarta istri dan anaknya berangkat ke Bali pada 30 Juni lalu. Saat itu dia memasukan dua tas ke dalam bagasi pesawat. Satu tas koper kecil berisi pakaian anaknya dan sebuah tas ransel berisi pakaian dia dan istrinya.

"Sebenarnya saya tak beriat memasukkan Galaxy Tab ke dalam bagasi pesawat," kata Nuruddin melalui Info Anda detikcom, Selasa (9/7/2013). Tapi karena buru-buru, dia jadi kurang waspada.

Ceritanya, saat berangkat ke bandara dia menaiki taksi beserta anak dan istrinya. Saat hendak turun dia terburu-buru sehingga memasukkan Galaxy Tab miliknya ke dalam tas koper kecil anaknya. Galaxy Tab itu dimasukan ke dalam selipan-selipan baju.

Nuruddin kemudian memasukkan tas koper dan ransel miliknya ke dalam bagasi pesawat tanpa menggembok kedua tas tersebut.

Begitu turun di Bandara Ngurah Rai, alangkah kagetnya dia karena tas koper yang berisi pakaian sudah diacak-acak dan Galaxy Tab miliknya lenyap. Nuruddin melaporkan kehilangan barang elektronik itu ke petugas di bandara tersebut.

"Saya sudah lapor namun sampai akhir kunjungan saya ke Bali pada 5 Juli tak ada kabar sama sekali," katanya.

Nuruddin menduga tas miliknya dibobol di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Dugaannya itu muncul karena dia memasukkan tasnya sekitar pukul 05.00 WIB dan pesawatnya berangkat pukul 08.10 WIB sehingga banyak waktu jika memang ada orang yang ingin membobol tasnya.

"Kalau di Ngurah Rai kan cepat mengambil bagasinya, tapi kalau di Cengkareng memang rada lama menunggunya," katanya.

General Affairs Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II (AP II) Yudis Tiawan pada 18 Juni lalu menjelaskan bahwa kerusakan/kehilangan bagasi merupakan kewenangan dan tanggung jawab pihak perusahaan penerbangan (airline).

"Hal itu menjadi kewenangan dan tanggung jawab ada di pihak airline, tetapi kami selalu mengkomunikasikan ini," ujar Yudis saat berbincang dengan detikcom.

Meski begitu, Yudis mengatakan bahwa pihak bandara tetap berkoordinasi dengan ailine. "Karena airline dan bandara adalah kesatuan. Kami juga ingin menjamin kenyamanan penumpang," lanjutnya.


Ikuti berbagai peristiwa hangat yang terjadi hari ini di "Reportase Sore" pukul 16.30 WIB, hanya di Trans TV.

(nal/nrl)

sumber : http://news.detik.com/read/2013/07/09/133126/2296793/10/bagasi-penumpang-pesawat-diacak-acak-di-cengkareng-galaxy-tab-raib?9911012

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *