Translate This Page



Selasa, Juli 09, 2013

Di Bulan Ramadan, Sekjen PBB Ingin Suriah Berhenti Perang

Oposisi Suriah (Foto: Reuters) 

 Oposisi Suriah (Foto: Reuters)
NEW YORK - Perang saudara yang terjadi di Suriah hingga saat ini masih berlanjut. Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendesak semua pihak yang bertikai di Suriah untuk berhenti berperang di bulan suci Ramadan.

"Saya mendesak kepada mereka yang memegang senjata (di Suriah), untuk berhenti berperang dan berikan kedamaian terhadap rakyat di bulan suci (Ramadan)," ujar Ban, seperti dikutip AP, Selasa (9/7/2013).
Tetapi Suriah sepertinya tidak terlalu peduli dengan imbauan Ban. Bahkan Pemerintah Suriah mengesampingkan ajakan untuk menghentikan perang di bulan Ramadan.
Penolakan itu pun disampaikan langsung oleh Duta Besar Suriah untuk PBB Bashar Ja’afari. "Pihak oposisi harus mengikuti pesyaratan secara penuh mengenai pembicaraan damai dan berkomitmen dengan pembicaraan yang disponsori Amerika Serikat (AS) dan Rusia di Jenewa," jelas Bashar Ja’afari.
Sebelumnya, pimpinan Koalisi Nasional Suriah sempat menawarkan gencatan senjata penuh selama bulan Ramadan. Namun keinginannya akhirnya dimentahkan. (faj)

sumber : http://international.okezone.com/read/2013/07/09/412/834095/di-bulan-ramadan-sekjen-pbb-ingin-suriah-berhenti-perang 

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *